Presiden Joko Widodo. (BP/ist)

BANJARMASIN, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan dalam acara perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Sabtu (8/2) di Banjarmasin, Kalsel. Saat memberikan sambutan, Presiden menyebutkan bahwa ia selalu berusaha hadir dalam peringatan HPN.

Selama menjabat, ia hanya sekali tak hadir. Itu pun ia mengaku kapok karena tidak hadir dalam peringatan HPN. “Jadi saya selalu berusaha hadir pada HPN,” katanya.

Ia pun mengungkapkan alasan kenapa kapok tidak hadir. “Sebab pers selalu mengikuti saya. Pers juga selalu memberitakan kegiatan Presiden. Jadi saya selalu rindu pada pers,” ungkapnya.

Baca juga:  Pers Tagih Janji Pemerintah Kucurkan Insentif Ekonomi

Pers menggelorakan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai gerbang lbu kota negara. Demikian tagline Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya digelar di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (8/2).

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Atal Depari, topik ini merupakan komitmen insan pers mendorong pembangunan di berbagai daerah, termasuk Kalsel.
Ia mengutarakan pers Indonesia adalah pers milik rakyat. Sehingga menjadi komitmen pers untuk berpihak pada kepentingan rakyat.

Baca juga:  Buntut Kebakaran di Plumpang, Direktur Pertamina Dicopot

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyatakan sangat menyambut positif pemindahan ibu kota negara. “Walaupun Kalsel tidak menjadi ibu kota negara, tetapi Kalsel akan menjadi pintu gerbang ibu kota negara,” tegasnya.

Perayaan HPN 2020 dipusatkan di Banjarmasin, Kalsel. Hadir dalam kegiatan itu, Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju. Juga hadir Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Baca juga:  KPK Geledah Rumdin Bupati Probolinggo

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjar Baru. Pada acara ini juga akan dilangsungkan penanaman pohon oleh peserta HPN 2020. Tempat sekitar 100 meter dari lokasi.  Luas areal yang akan ditanami pohon sekitar dua kali luas lapangan sepak bola.

Serangkaian HPN 2020 telah dilangsungkan sejumalh acara yang berlangsung sejak Kamis (6/2). Seperti HPN sebelumnya, HPN kali ini juga dihadiri pimpinan pers dan organisasi pers se-Indonesia. (Wirata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *