Pasemetonan Fukuoka bertemu untuk membicarakan undangan ke Dontaku Festival. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pihak panitia event tahunan Dontaku Festival di Fukuoka, Jepang mengundang Pasemetonan Denpasar-Fukuoka untuk ikut ambil bagian pada acara budaya itu Mei mendatang. Selain pasemetonan, Wali Kota Rai Mantra juga diundang.

Ini merupakan yang ketiga kalinya pasemetonan berpartisipasi. Namun di balik rasa bangga itu, ada hal yang mengganjal yakni masalah finansial.

Dikatakan Ketua Pasemetonan Denpasar Fukuoka, Anak Agung Ngurah Widiada dalam pertemuan anggota di Warung 63, Sabtu (1/2), pasemetonan diundang untuk mewakili Indonesia, bukan hanya Bali. Untuk itulah dia berharap ada kontribusi pemerintah membantu hal ini.

Baca juga:  Tol Mengwi-Gilimanuk Segera Dibangun, Gubernur Koster Sebut Penyeimbangan Infrastruktur

Selain Widiada, hadir pula Nagaoka Shoji, I Gusti Kompyang Pujawan, Betty Aritonang dan lainnya.

Nagaoka Shoji beberapa waktu sudah melakukan pendekatan dengan pihak Kedubes RI di Tokyo Jepang namun belum ada titik terang soal bantuan. Masalahnya, sampai kini belum ada dubes definitif di Tokyo. “Kita bisa ibarat pasukan Jepang yang ber-jibakutai (susah payah dan sedikit modal nekat, red),” ujar Kompyang Pujawan.

Baca juga:  WNA Ngaku Diperkosa dalam Kondisi Mabuk

Sebelum keberangkatan nanti, pihak pasemetonan masih menggalang komunikasi dengan pemerintah Kota Denpasar serta pihak KBRI di Tokyo. (Palgunadi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *