Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar Nengah Madiadnyana didampingi Ketut Suarya dan Ketut Antara menyerahkan piala bergilir guna diperebutkan di FITC. (BP/sue)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu-satunya sekolah yang ajeg dan berkelanjutan menggelar lomba IT se-Bali adalah OSIS SMK PGRI 4 Denpasar alias Fourgriska. OSIS di sekolah ini kembali menyelenggarakan Fourgriska IT Competition (FITC).

Jumat (31/1), FITC ke-11 dibuka Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana, M.M. bersama Ketua Kota PGRI Denpasar Drs. I Nyoman Winata, M.Hum., Kepala SMK PGRI 4 Denpasar Drs. I Ketut Suarya, M.Pd. dan pengurus Komite Drs. I Ketut Antara, M.Ag. Kepala SMK PGRI 4 Denpasar I Ketut Suarya mengungkapkan FITC tahun ini selain melombakan kategori word, exel, power point juga ada lomba story telling, serta digelar pameran pendidikan atau education expo yang diikuti 20 perguruan tinggi.

Baca juga:  Ratusan Ribu Orang Terpapar Edukasi Safety Riding di Tengah Pandemi

Dikatakan, jumlah peserta terus mengalami kenaikan. Tahun ini FITC melibatkan 201 siswa dari 31 sekolah se-Bali. Makanya agenda ini selain untuk mengevaluasi pembinaan IT di SMP juga untuk memperkenalkan kampus Fourgriska yang berlokasi di Jalan Kebo Iwa Selatan.

Menurut Suarya, Fourgriska IT Competition merupakan agenda OSIS SMK PGRI 4 Denpasar untuk memotivasi kreativitas dan minat generasi muda dalam mengaplikasikan software, menuangkan gagasan, ide kreatif bidang IT. Penguatan bidang IT ajeg dilakukan di SMK PGRI 4 Denpasar, sebab ia meyakini untuk bisa bersaing di era global harus menguasai IT dan bahasa asing. (Adv/balipost)

Baca juga:  Sidak Swalayan, Bupati Suwirta Nilai Belum Serius Jual Produk Lokal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *