Pusat Kebudayaan Bali hampir pasti akan dibangun di Kabupaten Klungkung. Tepatnya di kawasan galian C Gunaksa. Masalahnya sekarang adalah, kawasan ini merupakan kawasan yang rentan banjir limpahan air Tukad Unda, termasuk lahar.

Saya juga berkeyakinan, hal ini sudah dipikirkan para perencananya, terlebih desainnya sudah banyak beredar di dunia maya. Sebagai penduduk Bali, saya sangat mendukung program ini.

Pusat Kebudayaan Bali memang harus segera dibangun dan menjadi pusat edukasi bagi generasi muda ke depan. Artinya Pusat Kebudayaan Bali bukan hanya menjadi ruang pentas kesenian tetapi juga menjadi ruang pembelajaran, ruang transformasi budaya serta rekreasi publik.

Mengingat begitu besarnya harapan saya terhadap terwujudnya fasilitas ini, saya berharap Pemprov Bali dan legislator segera juga mengantisipasi pembangunan infrastruktur menuju kawasan ini.

Baca juga:  Upacara HUT Kemerdekaan RI Digelar di Tukad Unda

Proyek-proyek untuk mengantisipasi banjir dan letusan Gunung Agung harus diantisipasi. Kanal-kanal dan jalan menuju pusat kebudayaan ini harus didesain lebih awal. Saya yakin juga masyarakat Bali mendukung program ini. Mudah-mudahan pemimpin Bali diberikan keselamatan untuk menjaga Bali ke depan.

I Kadek Arsana

Gianyar, Bali

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.