Ilustrasi. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Musibah kebakaran terjadi di salah satu rumah di Banjar Juwuk Manis, Desa Manggissari, Kecamatan Pekutatan, Senin (28/1) malam. Rumah permanen ukuran 5×8 meter milik I Ketut Sumerta (27) itu terbakar sekitar pukul 22.00 Wita.

Api diketahui muncul saat pemilik rumah bangun dari tidur untuk mengantar istrinya ke toilet yang berada di luar rumah. Saat itu pemilik rumah sedang menunggu istrinya dan berdiri di depan rumahnya.

Saat itulah, ia melihat ada cahaya yang berasal dari kamar kosong di sebelah kamar tidurnya yang ternyata setelah didekati api. Api sudah membakar bagian atap kamar kosong itu.

Pemilik rumah berupaya memadamkan api dengan air seadanya, tetapi tak berhasil. Api semakin membesar dan masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga akhirnya api padam sekitar pukul 00.30 Wita.

Baca juga:  Gudang Barang Eksportir Terbakar, Kerugian Capai Miliaran

Seluruh bangunan rumah beserta isinya habis dilalap api. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Selain rumah yang terbakar, sejumlah surat berharga seperti 5 Sertifikat Tanah, 2 BPKB sepeda motor ikut terbakar. Begitu juga barang berharga seperti perhiasan emas baik kalung, cincin, gelang dan anting dan uang sejumlah Rp 2.500.000 ikut ludes terbakar.

Pemilik rumah tidak menghubungi pemadam kebakaran lantaran lokasi tempat kejadian berada jauh sekitar 300 meter dari jalan perdesaan. Juga berada di perkebunan yang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor serta pejalan kaki. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.