Dua buruh asal NTT ditangkap oleh aparat kepolisian. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua buruh asal NTT, Kornelis Kosi Mete (20) dan Robertus Bani Kaka (23) tergolong nekad. Bagaimana tidak, mereka mencuri sepeda motor di depan toko di Jalan Raya Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara (Kutar), Minggu (19/1).

Padahal pemilik motor, Samuel Son Manikari (20) di dalam toko. “Pelaku ditangkap saat itu juga. Kebetulan ada anggota kami sedang patroli di wilayah tersebut,” kata Kapolsek Kutar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, didampingi Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Kamis (23/1).

Kapolsek menyampaikan, pada Minggu pukul 01.00 Wita korban asal Alor, NTT ini, ke tempat kerja untuk mengambil pakaian. Setibanya di sana, korban memarkir sepeda motor di depan toko. Korban langsung masuk ke toko. “Beberapa saat kemudian, korban mendengar motornya dihidupkan dan dia langsung keluar toko,” ungkapnya.

Baca juga:  Prakualifikasi PON Wilayah III, Kesebelasan NTT Kalahkan NTB

Saat itulah diihatnya sepeda motor diambil pelaku. Mengetahui hal tersebut korban meninta tolong kepada Putu Gede Pande Widiantara (15) dan I Gusti Ngurah Ayung Tirtaguna (15), berstatus pelajar. Mereka langsung mengejar pelaku dan kebetulan polisi lewat, ikut membantunya.

Alhasil polisi meringkus Kornelis dan mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter MX. Pelaku lalu diinetrogasi dan dia mengaku beraksi bersama temannya, Robertus.

Polisi lalu menangkap Robertus di seputarab Subak Abasan, Kuta Utara. Selanjutnya pelaku dibawa ke Makopolsek Kutar untuk penyidikan lebih lanjut. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.