Gavin Kwan Adsit. (BP/nel)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Bali United optimis mampu menaklukan lawannya tim tuan rumah Tampines Rovers. Keduanya akan bertanding laga pembuka babak penyisihan Liga Champions Asia di Singapura pada Selasa (14/1).

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra sudah memahami pola permainan Tampines Rovers, meskipun beberapa skuadnya ada yang keluar dan masuk guna bergabung pada Tampines Rovers. Hal itu dilontarkan Teco, di Gianyar, Minggu (12/1).

Teco sudah membekali Fadil Sausu dan kawan-kawan mulai dari penggenjotan fisik dan stamina, serta mulai berlatih pada Minggu (5/1). Selanjutnya, Teco membekali asuhannya teknik, taktik dan strategi guna menjinakkan serangan Tampines Rovers. “Saya optimis anak-anak bisa memenangkan laga, walaupun harus bertanding ke kandang lawan,” ujarnya.

Apalagi dirinya sudah mengasah mental bertanding para pemain Serdadu Tridatu, sekaligus meminta skuad Bali United bermental juara. “Saya ingin Bali United bukan sekedar mampu menundukan Tampines Rovers, namun pada laga berikutnya kami ingin Bali United tetap bisa eksis di kancah Liga Champions Asia dengan mengalahkan Melbourne Victory, bahkan hingga melaju dan bertanding ke Jepang,” papar Teco.

Baca juga:  Donny Kesuma Blusukan ke Pasar Subur

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengingatkan para punggawa Serdadu Tridatu agar tetap fokus menatap pertandingan ke depan. “Manajemen hanya meminta kepada tim Bali United agar tetap fokus dan konsentrasi tiap kali bertanding,” pesan Yabes Tanuri.

Ia mengharapkan, Bali United senantiasa mengukir prestasi dalam tiap menjalani laga.

Sementara, pemain anyar yang berkostum Bali United, Gavin Kwan Adsit siap memberikan kontribusi terhadap tim barunya Bali United. Ia bangga berkostum Bali United yang sukses melenggang sebagai kontestan Liga Champions Asia. “Saya senang bergabung Bali United, sebab beberapa rekan setim sudah saya kenal sejak lama,” ungkapnya.

Di sisi lain, pemain yang lama bergabung di Bali United, Ricky Fajrin menegaskan, Bali United mampu mengharumkan nama bangsa pada kancah persepakbolaan Asia. “Skuad Bali United ini merupakan gabungan antara senior dan pemain muda yang langganan masuk Timnas,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.