Warga mengecek kondisi mobil yang terjungkal usai melewati jalan amblas di Desa Sukawati, Senin (6/1). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Diduga karena sopir Ika memaksakan kendaraan melewati jalan amblas, mobil CRV DK 642 FL terjungkal di Desa Sukawati, Senin (6/1). Beruntung wanita berambut pirang itu selamat, sedangkan sisi kanan mobil penyok dan kacanya pecah.

Ika mengaku berangkat dari Denpasar menuju Bangli. Ia hendak mencari jalan pintas dengan melewati jalur Desa Sukawati menuju Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh. “Saya tumben lewat sini mau mencari jalan pintas,” ungkapnya.

Ia tidak tahu bila di lokasi tersebut setengah bagian jalan amblas. Padahal di sisi selatan jalan amblas itu sudah ada drum hitam penanda jalan putus. “Saya tidak lihat ada tanda khusus, seperti tulisan dilarang lewat, makanya saya mencoba lewat saja,” jelasnya.

Baca juga:  Apresiasi Jalan Bedugul-Singaraja

Ika terkejut saat melintasi jalur tersebut karena ternyata setengah badan jalan di sisi timur amblas ke jurang. Namun, ia tetap memaksakan lewat dengan mengambil haluan mepet ke sisi barat, sehingga mobil terbalik miring ke kanan.

Setelah mematikan mobil, Ika lantas berupaya keluar. Warga setempat yang melihat kejadian ini berupaya memberikan pertolongan dengan mengembalikan posisi kendaraan. Saat sudah kembali ke posisi semula di jalan turunan, mobil malah meluncur turun ke arah Utara dan berhenti setelah menabrak tumpukan pasir di sisi barat jalan. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.