DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengungkapkan torehan prestasi yang telah dicapai oleh para anggota Kowad baik di tingkat nasional maupun internasional. Berkat prestasi tersebut, prajurit Kowad telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia, khususnya di bidang olahraga.

“Prajurit Kowad juga berhasil mengemban tugas di luar negeri yang tergabung dalam Satgas Pasukan Perdamaian PBB. Berbagai keberhasilan yang diraih tersebut tentunya tidak terlepas dari pengabdian prajurit Kowad yang selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta Kode Etik Kowad ‘Sad Satya Sri Sena’,” tegas Pangdam dalam sambutannya dibacakan Irdam Kolonel Kav Taufik Budi Santoso, pada acara syukuran HUT ke-58 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Senin (30/12) di Aula Makodam, Denpasar.

Baca juga:  Kodam Gelar Dharma Santi Nyepi Saka 1941

Menurut Pangdam, Kowad harus tampil sebagai sosok prajurit yang memiliki pola pikir, sikap dan tindak sesuai nilai-nilai luhur budaya bangsa. Selain itu menjunjung tinggi norma dan adat, harus terus berupaya meningkatkan kualitas kemampuan diri dengan belajar dan berlatih secara terus menerus, bertahap, bertingkat dan berlanjut. “Prajurit Kowad juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi dihadapkan saat ini hampir semua pekerjaan berbasis teknologi informasi,” tegasnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Irdam Kolonel Taufik dan diberikan kepada Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, anggota Kowad Kodam IX/Udayana yang berprestasi pada cabang olahraga Judo dan meraih medali emas serta perak diajang Sea Games 2019. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.