Kerusakan Jalan Sedap Malam, Denpasar, sudah cukup parah. Di banyak titik bisa ditemui jalan bergelombang hingga retak. Kondisi ini jelas sangat membahayakan pengendara terutama pengendara sepeda motor.

Ruas jalan tersebut tidak terlalu lebar, namun banyak dilintasi kendaraan pada siang maupun malam hari. Tak heran mengingat Jalan Sedap Malam merupakan akses menuju sekolah dan kawasan pariwisata Sanur. Maka dari itu, instansi terkait harus segera turun tangan. Mohon segera cek dan rancang perbaikannya. Perbaikan sebaiknya dilakukan sesegera mungkin. Jika tidak, kerusakan akan semakin parah, apalagi saat musim hujan.

Kerusakan jalan di kawasan kota, terlebih dalam jangka waktu cukup lama, tidak baik bagi citra pemerintah. Jangan sampai ada anggapan pemerintah abai terhadap kondisi infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat. Tak elok pula kerusakan jalan dibiarkan terlalu lama mengingat Denpasar merupakan pusat perekonomian Bali dengan pariwisata sebagai penggerak utamanya.

Baca juga:  Lama Terbengkalai, Gedung Lab Perikanan Direnovasi

Selain jalan, kondisi saluran drainase perlu mendapat perhatian di musim pancaroba guna menghindari sejumlah penyakit. Ini bukan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat. Lakukan hal-hal kecil seperti menghilangkan kebiasaan buruk buang sampah dan limbah di got.

Putu Agus Rama

Denpasar

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.