DENPASAR, BALIPOST.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya liburan Natal dan tahun baru (Nataru) berdampak meningkatnya jumlah kendaraan di Bali. Menyikapi kondisi itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono melakukan pengecekan kondisi lalu lintas (lalin) di sejumlah titik di Pulau Dewata ini, Jumat (27/12).

Menjelang pergantian tahun, mobil wisatawan domestik sudah masuk Bali. Direktur Lalu Lintas (Lantas) Polda Bali Kombes Pol. Wisnu Putra telah mengerahkan pasukan dan disebar di lapangan. Termasuk kendaraan juga dikerahkan untuk mencegah kemacetan dan gangguan di jalan raya.

Baca juga:  Rumah Terbakar, Kakak Beradik Alami Luka Bakar

Kombes Wisnu menyampaikan, setelah melakukan pengecekan di sejumlah lokasi, Kakorlantas Irjen Istiono mengapresiasi upaya yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dalam memberi pelayanan terbaik kepada pengguna jalan. Selama di Bali, Kakorlantas juga mengecek personel yang sedang bertugas maupun sarana dan prasarananya. “Beliau (Istiono) berkunjung ke Bali untuk mengetahui secara langsung kesiapan kami dalam melaksanakan tugas, dikaitkan dengan Operasi Lilin 2019 yang sedang berlangsung saat ini,” ujar Kombes Wisnu.

Baca juga:  Antisipasi Bencana, Polresta Denpasar Gelar Simulasi

Mantan Wakasat Lantas Poltabes (sekarang Polresta) Denpasar ini mengungkapkan, pihaknya telah memetakan daerah rawan macet dan laka lantas sehingga penyebaran personil menjadi lebih terarah. “Kami mengimbau supaya selalu hati-hati di jalan. Tetap fokus dalam berkendara dan senantiasa hormati pengguna jalan lainnya, niscaya keselamatan pun terjaga,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *