DENPASAR, BALIPOST.com – Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) menggelar Sarasehan Temu Ilmiah serangkaian HUT ke-35 Badan Kekeluargaan (BK) FH Unwar di Ruang Jayasingha Mandapa Unwar, Senin (23/12). Mengangkat tema “Melalui Temu Ilmiah Kita Tingkatkan Mutu Penelitian dan Publikasi di Era Global Milenial”, Sarasehan Temu Ilmiah ini menghadirkan 4 orang narasumber.

Mereka adalah Prof. Dr. Ir. I Wayan Supartha, MS. (Guru Besar Fakultas Pertanian Unud) dengan materi Strategi Pembuatan Proposal Penelitian Ilmiah, Anak Agung Oka Mahendra, SH. (Mantan Dirjen AHU Kementerian Hukum dan HAM RI, Sekjen MK Koordinator, dan Ketua Ahli Bidang Hukum dan HAM) dengan materi Politik dan Hukum: Perspektif Kekayaan Intelektual, Prof. Hikmahanto Juwana, SH.,LL.M., Ph.D. (Guru Besar FH UI) dengan materi Prospek Pengembangan Hukum Kepariwisataan, dan Lutfhi J. Kurniawan (Direktur PT. Cita Intrans Selaras) dengan materi Workshop Penulisan dan Coaching Clinic Penerbitan Buku Berbasis Riset.

Sarasehan diisi dengan penandatangan MoU antara Unwar dengan Intrans Publishing Group dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan bidang publikasi ilmiah. Harapannya dapat meningkatkan produktivitas buku yang dihasilkan oleh dosen-dosen dilingkungan Unwar, mampu menunjang proses akademik di Unwar, serta berdampak dalam peningkatan akreditasi Unwar terutama dalam bidang Publikasi Ilmiah.

Dekan FH Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH.,M.H., mengatakan tujuan sarasehan ini mengajak seluruh civitas FH Unwar dan seluruh dosen di lingkungan Unwar untuk meningkatkan penelitian dan publikasinya. Sehingga, kualitas dan kuantitas publikasi penelitian dosen dalam mendukung akreditasi FH Unwar semakin meningkat. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.