Gubernur Bali Wayan Koster bersama manajemen Bali United memegang trofi juara Liga 1 di Jaya Sabha, Denpasar, Senin (23/12). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Bali United sukses merebut gelar juara Kompetisi Liga 1 2019. Trofi buat tim asuhan pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra ini diserahkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, usai laga terakhir kontra Madura United, pada Minggu (23/12) malam.

Piala yang direbut Fadil Sausu dan kawan-kawan dipersembahkan kepada Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace di Rumah Dinas Gubernur, Jaya Sabha, Denpasar, Senin (23/12).

Gubernur Wayan Koster menerangkan, sukses Bali United ini makin mengharumkan nama nama Pulau Dewata yang sudah harum di kancah internasional. Nama Bali makin menggema baik di level nasional maupun dunia. “Prestasi Bali United sungguh spektakuler,” ungkapnya.

Atas sukses Bali United ini, Gubernur Koster berjanji memberikan kado istimewa buat Tim Serdadu Tridatu. Hanya, karena APBD tahun 2020 tak bisa diotak-atik lagi dan masih menunggu anggaran perubahan cukup lama, sehingga dirinya berutang.

Baca juga:  Pohon Beringin di Jaya Sabha Tumbang

Gubernur Koster berniat merenovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tribun atas akan direhab agar mampu menampung 30 ribu sampai 40 ribu penonton. Anggaran perbaikan ini diperkirakan Rp 350 miliar. Setelah stadion rampung, pembibitan dan pembinaan diharapkan bisa lebih baik lagi hingga muncul pesepak bola berbakat lokal Bali.

Pemilik Bali United, Pieter Tanuri, yakin utang Gubernur Bali akan dilunasi. Menurutnya, sukses Bali United ini karena menumpang nama besar Bali yang sudah tenar. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.