TABANAN, BALIPOST.com – Warga Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti mendadak ramai lantaran penemuan sejumlah telur diduga telur ular cobra, Jumat (20/12). Telur tersebut ditemukan di tegalan.

Sampai saat ini keberadaan induk ular masih belum diketahui. Kelian Dinas Banjar Munduk Lumbang, I Made Hendrawan mengatakan sudah mendatangkan pawang ular untuk mencoba mencari keberadaan induk ular. “Informasi dari warga memang benar ada telur di tegalan diduga telur cobra. Tapi, saya belum melihat secara langsung,” kata Made Hendrawan saat dikonfirmasi.

Dan kejadian ini, dikatakan Hendrawan sudah terjadi dua kali. Yang pertama dilaporkan sekitar sepekan lalu.

Penemuan Kamis, jumlah telurnya cukup banyak, sekitar 30 butir. Pada peristiwa kedua, pemilik tegalan bernama Wayan Budal yang menemukan.

Saat itu sedang melakukan aktivitasnya di ladang dan melihat telur ular di bawah pohon bambu. Hanya saja, ia tak melihat keberadaan induknya.

Beruntung, lokasi ditemukannya ular tersebut jauh dari permukiman warga namun tetap harus diwaspadai. “Lokasi ditemukannya telur ular tersebut jauh dari pemukiman, tapi masyarakat harus tetap waspada,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.