Pertandingan Bali (merah) melawan NTB pada laga pembuka Pra-PON Futsal Grup F di Arena Jatinangor, Sumedang, Jabar, Jumat (20/12). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim futsal Bali ditundukkan NTB dengan skor 2-5 pada pertandingan perdana babak Pra-PON/Kualifikasi PON Grup F di Arena Jatinangor, Sumedang, Jabar, Jumat (20/12). Bali selanjutnya meladeni NTT pada Sabtu (21/12).

Pemain Bali dikejutkan oleh gol cepat NTB yang terjadi ketika pertandingan baru bergulir lima menit. Bali sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan kaki I Wayan Wolfgang yang mengoyak gawang NTB yang dikawal kiper M. Wildan. Tim Pulau Dewata berbalik unggul 2-1 lewat gocekan Lucius Reynaldi Febryan.

Akan tetapi Bali tidak mampu mempertahankan keunggulan satu gol tersebut. NTB mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat sepakan M. Arya Abi yang menjebol gawang kiper Bali I Made Dwi Arinata.

Baca juga:  Pra-PON Futsal, Bali Dikalahkan NTT

Di paruh kedua, NTB makin mendominasi permainan mengandalkan duet Stefanus Aldyanto dan Satria Maulidi Prakasa. Pemain NTB mampu memanfaatkan lebar lapangan. Gawang Bali yang dikawal I Made Dwi Arinata kebobolan tiga gol lagi yang diceploskan Feriz Al Bari, Haerul Azmi dan Dede Rahmadi.

Sekum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bali Nasser Atthamimy yang dikontak dari Denpasar menjelaskan, skuad NTB lebih berkualitas, sebab mereka ditempa di Famous Academy yang dipersiapkan menjadi pemain profesional. “Kami harap anak-anak Bali bisa bangkit dan mampu menekuk NTT karena sama-sama menurunkan pemain lokal,” ujarnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.