Seorang pedagang melayani pembeli di Pasar Desa Adat Mengwi, Badung. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung memasang alat informasi perkembangan harga (running text) di lima pasar strategis di Gumi Keris. Pemasangan alat running text ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang perkembangan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat, pembeli maupun pedagang.

Kabag Perekonomian Setda Badung AA. Sagung Rosyawati selaku Koordinator Tim Kesekretariatan TPID Badung mengatakan peralatan LED Running Text dan Laptop merupakan CSR BPD Bali. Alat ini yakini sangat bermanfaat terutama bagi TPID badung dalam mewujudkan transparansi dan pelayanan informasi harga yang cepat dan tepat bagi masyarakat.

“Pengadaan alat ini juga sebagai tindak lanjut Rakornas TPID tahun 2019 dan sebagai upaya sinergitas dan inovasi kegiatan pengendalian inflasi,” jelasnya.

Baca juga:  Dua Lokasi Ini Ditawarkan untuk CAS Badung

Diterangkan, pemasangan running text yang dilengkapi satu unit laptop ini dilakukan di lima pasar yaitu, Pasar Kuta 1, Pasar Kuta 2, Pasar Rakyat Desa Adat Blahkiuh, Pasar Rakyat Desa Adat Mengwi dan Pasar Petang. “Ada lima pasar yang kita lengkapi dengan alat informasi perkembangan harga,” sebutnya.

Disebutkan, dalam running text tersaji harga kebutuhan pokok. Seperti, harga bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, gula pasir, cabe merah besar, cabe rawit hijau, tomat, kentang, wortel,  sawi ijo, daging babi, daging ayam, daging sapi, telur hingga harga emas.

“Untuk update data harga, akan dilakukan oleh petugas pasar melalui aplikasi di laptop maupun HP yang sudah terhubung dengan running text,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.