Gathering BPD Bali dengan ratusan calon pensiunan PNS di lingkup Pemkab Jembrana dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha dan Sekda Jembrana I Made Sudiada serta Kepala BPD Bali Cabang Negara I.B. Surawan. (BP/olo)

 

NEGARA, BALIPOST.com – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Negara menyelenggarakan gathering dengan calon pensiunan PNS di lingkup Pemkab Jembrana, Jumat (13/12), di Aula Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana. Gathering yang dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda Jembrana Made Sudiada, Asisten I Setda Jembrana I Nengah Ledang dan perwakilan PT Taspen Cabang Denpasar ini diisi dengan sejumlah informasi terkait layanan BPD Bali dan peluang kewirausahaan bagi purnatugas.

Kepala BPD Bali Cabang Negara Ida Bagus Surawan mengatakan, gathering dengan ratusan calon pensiunan ini merupakan bentuk layanan dan kerja sama Bank BPD Bali dengan Dinas BKPSDM Jembrana, Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Jembrana, PT Taspen Denpasar serta support dari Asuransi Bangun Askrida. BPD Bali mengajak dan membantu para PNS menyiapkan masa pensiun dan hari tua yang lebih baik. Salah satunya dengan mengembangkan wirausaha.

“Kami menyadari bahwa masa purnatugas atau masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki purnatugas, tapi setelah masa pensiun kami harapan bahwa semangat dan optimisme tetap menyala,” terang I.B. Surawan.

Sekurangnya 128 orang PNS yang akan memasuki purnatugas atau pensiun mulai bulan Januari 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 dari semua OPD di Pemkab Jembrana mengikuti gathering tersebut. Selain pemaparan informasi tentang persiapan pengajuan pensiun dan ketaspenan dari PT Taspen Denpasar, juga diisi dengan informasi kewirausahaan yaitu budi daya ikan air tawar dengan metode bioflok skala rumah tangga serta jaringan pemasarannya dari Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana. (Adv/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.