Ni GA Diah Ambarawati Kardinal, S.T., M.T. (BP/Istimewa)

 

BANGLI, BALIPOST.com – Desa Belandingan adalah salah satu desa kuna yang masih memegang teguh prinsip leluhur dalam berkehidupan, sehingga menarik untuk dijelajah. Dari segi alam di Desa Belandingan sangat mendukung kegiatan adventure trail.

Peneliti Ni GA Diah Ambarawati Kardinal, S.T., M.T. yang juga Kaprodi Perencanaan Wilayah dan Kota Unhi Denpasar menyatakan bahwa wilayah yang berbatu dan berpasir sangat cocok untuk dijadikan trek motor trail. Jalur trek di Desa Belandingan akan mengikuti cuaca, kering di musim kemarau dan trek menjadi basah di musim penghujan.

Baca juga:  Gubernur Koster Akan Perpanjang Relaksasi Pajak Kendaraan

Pembuatan jalur trek sudah diinisiasi oleh anggota Sekaa Teruna Teruni Mandala Cipta Desa Belandingan bersama Tim Pengabdian Unhi Denpasar yang memanfaatkan Dana Hibah Ristekdikti 2019. Trek dibangun dua jalur berbeda oleh Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Unhi Denpasar dan Ikatan Motor Indonesia Bali.

Tujuan kegiatan dengan pemanfaatan alam bebas sebagai jalur otomotif trail ini mampu meningkatkan potensi wisata alam. Sebab, dengan semakin berkembangnya komunitas pencinta motor trail adventure, maka berpeluang mendongkrak potensi wisata alam. (Adv/balipost)

Baca juga:  Tekan Alih Fungsi Lahan, Pemkab Badung Sosialisasikan LP2B
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *