Jalan Tol Bali Mandara. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lomba lari bertajuk Nusa Dua International Run 2019 akan digelar di Jalan Tol Bali Mandara, Minggu (15/12). Sehubungan dengan itu, Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup selama 7 jam mulai pukul 02.00 hingga pukul 09.00 Wita.

Managing Director ITDC, IGN Ardita, menargetkan kegiatan ini diikuti 1.200 peserta. Tidak hanya dari dalam negeri, namun juga peserta asal 13 negara. ”Untuk fun run, peserta akan menyeberangi lautan lewat tol. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta,” ujarnya didampingi pihak Jasamarga Bali Tol dan panitia lainnya, Kamis (12/12).

Peserta start dari bundaran pintu masuk ITDC. Selanjutnya menyusuri Tol Bali Mandara dan putarannya tergantung jarak apakah 5-K atau 10-K lalu kembali ke garis finis di ITDC. Selain melakukan penutupan jalan tol, pintu masuk ke kawasan ITDC dialihkan lewat selatan, sedangkan keluarnya dari pintu sisi utara. Dengan sistem ini diharapkan wisatawan yang hendak keluar masuk ITDC tidak terganggu.

Ardita memastikan ada kenaikan kunjungan wisatawan dengan diadakannya lomba lari, namun belum bisa menentukan jumlahnya. Hal ini dikarenakan pihaknya sedang mencari format yang tepat terkait ajang yang digelar tahunan ini. “Event ini sudah diusulkan agar menjadi agenda tahuhan pariwisata ke Pemprov Bali. Karenanya, tahun 2020 nanti akan diformulasikan secara khusus agar persiapannya lebih matang,” jelasnya.

Menurut Dirut Jasamarga Bali Tol Engkky Sasono, ada potensi lost terkait ditutupnya jalur tol, namun ada value yang bisa diambil. Bagaimana pariwisata Bali bisa maju ke depannya dengan berbagai kegiatan yang menunjangnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.