Rumah yang terbakar di Banjar Dinas Aas, Desa Bunutan, Abang, Karanagsem, Kamis (12/9) malam. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah milik warga kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem, Kamis (12/9). Kali ini menimpa rumah milik Wayan Landep di Banjar Dinas Aas, Desa Bunutan, Abang. Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugiian materiil ratusan juta rupiah.

Kadis Damkar Karangasem I Nyoman Tari menyatakan, kebakaran terjadi pada pukul 22.05 Wita. Setelah menerima laporan tersebut, petugas damkar langsung menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi kebakaran. “Kami dibantu oleh BPBD, TNI, polisi, dan masyarakat setempat. Kami terjunkan dua armada damkar,” ujarnya.

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa menambahkan, rumah yang terbakar tersebut ukuran 7 x 5,5 meter dengan tiga ruang kamar dan satu ruang tamu. Barang-barang yang ada di dalam rumah seperti tempat tidur, ijazah, akta kelahiran, KK, dan surat tanah dan yang lainnya hangus dilalap si jago merah. “Untuk sementara dugaan penyebab kebakaran karena korlesting listrik. Akibat kejadian ini, pemilih rumah mengalami kerugian Rp 125 juta,” katanya. (kmb41)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.