Peserta lomba gerak jalan SD dilepas Sekkab Buleleng didampingi Ketua Umum KONI dan Wakil Ketua KONI. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lomba gerak jalan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia kembali digelar tahun 2019 ini. Senin (5/8), 59 regu mengikuti lomba gerak jalan menempuh rute sejauh 8 kilometer. Lomba dilepas Sekkab Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, M.P., didampingi Ketua Umum KONI Nyoman Artha Widnyana dan Wakil Ketua KONI Ketut Wiratmaja.

Ketua Panitia Putu Putradana mengatakan, tahun ini panitia membatasi peserta karena setiap tahun partisipasi sekolah terus meningkat. Hal ini membuat pelaksanaan lomba berlangsung sampai malam hari. Aspirasi masyarakat dan keputusan panitia, peserta maksimal 63 regu yang merupakan wakil terbaik setiap kecamatan.

Panitia menyiapkan hadiah Rp 58 juta dan dana pembinaan. Regu yang meraih juara pertama mendapat hadiah uang Rp 15 juta, piala tetap, dan piagam penghargaan. Juara II memperoleh uang Rp 12 juta, piala tetap, dan piagam. Juara III kebagian hadiah uang tunai Rp 10 juta, piala tetap, dan piagam. “Panitia juga memberikan hadiah pada regu yang meraih juara harapan I, harapan II, dan harapan III. Khusus peserta yang tidak mendapat juara, akan diberikan uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta,” katanya.

Baca juga:  Deredikalisasi 155 Napiter Titipan Mako Brimob

Sekkab Buleleng Dewa Ketut Puspaka menyatakan, lomba gerak jalan ini menanamkan nilai nasionalisme di kalangan generasi muda. Kegiatan ini merupakan hal yang positif, karena selain berolahraga menjaga kesehatan, juga menanamkan kebersamaan, semangat dan jiwa sportivitas. Hal yang terpenting adalah membangun mental dan karakter anak-anak bangsa yang berpekerti dan berbudi luhur, sehingga menjadi harapan masa depan bangsa. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.