Wayan Koster. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di Kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach, Sanur, pada pukul 13.00 wita, Kamis (8/8). Sementara untuk yang membuka Kongres adalah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hal itu disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster yang juga Ketua Panitia Pelaksana Kongres V, Senin (5/8).

Koster juga menegaskan bahwa Kongres PDI-P sudah siap dilaksanakan di Bali.
“Tanggal 7 akan diadakan Malam Budaya Nusantara. Semua daerah akan menampilkan seninya. Jadi, kongres kali ini diwarnai oleh wajah kebudayaan daerah di Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkannya, unsur kebudayaan turut ditonjolkan dalam kongres karena PDI Perjuangan merupakan partai yang beridiologi Tri Sakti Bung Karno. Salah satunya, berkepribadian dalam kebudayaan.

Dengan adanya Undang-undang No.5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, maka kebudayaan di Indonesia harus dibangun dengan serius dan komitmen yang kuat. “PDI Perjuangan akan menjadi partai dengan petugas partainya di eksekutif dan legislatif untuk mendorong secara kuat tentang penguatan budaya di masing-masing daerah. Saya kira ini adalah satu strategi yang sangat bagus untuk membangun bangsa kita,” terangnya.

Baca juga:  Kibarkan Merah Putih Terpanjang Komitmen Jaga NKRI

Menurut Koster, semua partai koalisi juga diundang dan telah memastikan hadir saat pembukaan kongres. Termasuk Prabowo Subianto yang menjadi rival Joko Widodo dalam perhelatan Pilpres 2019. “Saya mendengar beliau akan hadir,” kata Gubernur Bali ini.

Terkait kemungkinan kader PDI Perjuangan Bali duduk di DPP, Koster menyebut selama ini memang selalu ada. Selaku Ketua DPD, ia akan mengajukan. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.