TABANAN, BALIPOST.com – KPU Tabanan  melakukan pleno hasil Pilpres dan Pileg 2019 di Bitdec, Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Minggu (5/5).  Hingga sore hari pukul 16.00 Wita baru selesai hasil Pilpres dan DPR RI.

Hasilnya untuk di Kabupaten Tabanan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 94.38 persen. Sementara pasangan Prabowo-Sandi hanya 5,52 persen.

Dari pantauan, pleno yang telah dilakukan KPU Tabanan baru dua yang sudah diselesaikan, pertama untuk pilpres dan DPR RI. Sementara untuk DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten masih berlangsung dan diperkirakan sampai tengah malam.

Khusus untuk Pilpres, jumlah yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 325.867 orang. Dari jumlah tersebut suara sah sebanyak 320.454 suara dan tidak sah sebanyak 5.413 suara.

Baca juga:  Amankan Sidang Pleno Penghitungan Suara Pilkada di Klungkung, Polres Kerahkan Ratusan Personil

Dari perhitungan yang telah dilakukan, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 302.441 suara atau 94,38 persen dan pasangan Prabowo-Sandi sebanyak 18.013 suara atau 5,62 persen.

Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, mengatakan, secara umum proses pleno untuk Pilpres dan Pileg DPR RI berjalan aman dan lancar. cukup lancar meski diwarnai koreksi pada data pemilih laki-laki dan perempuan, serta pemilih jumlah disabilitas berdasar DPT yang telah ditetapkan di Tabanan. “Perbaikan ini hanya bersifat administrasi saja tanpa mempengaruhi jumlah perolehan suara sah masing-masing paslon,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.