Salah satu anggota PPK yang dirawat karena pingsan saat membuka kotak suara. (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas PPK Manggis Desak Made Alit Armini (45) harus dilarikan ke Puskesmas Manggis, Selasa (23/4). Penyebabnya,  Armini kondisinya drop dan tumbang saat hendak membuka kotak suara pleno di kecamatan Manggis.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, mengungkapkan, sebelum kondisinya menurun, yang bersangkut hendak membuka kotak suara. Tapi, tiba-tiba yang bersangkutan kondisinya langsung drop.

Melihat kondisi itu, petugas langsung membawa yang bersangkutan menuju ke Puskesmas Manggis untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. “Sekarang yang bersangkutan sudah mendapatkan penanganan dari dokter di Puskesmas Manggis. Hasil pemerikaan dokter, kalau yang bersangkutan di diagnosa darah rendah. Sekarang yang bersangkutan sudah diberikan tambahan oksigen. Semoga cepat kembali normal,” ujar Krisna.

Baca juga:  Kandang Pengusaha Babi Guling Tertimpa Pohon Tumbang

Krisna menambahkan, sebelumnya juga ada anggota KPPS atas nama I Nengah Widiarta mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar karena terjatuh saat proses penghitungan suara di TPS. Sedangkan Ida Bagus Ketut Padang yang bertugas sebagai Ketua KPPS di TPS lingkungan Pendem dan I Made Agus Suta Wijaya anggota KPPS di TPS Tampuagan juga sakit. “Itu diakibatkan karena faktor  kelelahan. Karena kita ketahui petugas KPPS bekerja lumayan keras saat penghitungan suara,” katanya.

Atas Kondisi itu, Krisna menambahkan, pihaknya telah mendata para petugas yang sakit saat menjalankan tugas untuk mendapatkan santunan. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.