MEDAN, BALIPOST.com – Keberagaman suku, agama, dan budaya harus dijaga. Hal itu terlontar dalam kampanye akbar NasDem di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/4).

Puluhan ribu orang yang terdiri dari kader dan simpatisan Partai NasDem tampak memenuhi areal kampanye. Teriknya sinar matahari tidak menghalangi antusiasme massa untuk berkumpul mengikuti kampanye akbar itu.

Mayoritas massa kampanye mengenakan pakaian berwarna biru tua sehingga nampak identik dengan warna logo partai NasDem. Selain itu, massa juga membawa alat peraga kampanye (apk) bendera bergambar logo lengkap dengan nomor urut Partai NasDem.

Nampak pula bendera-bendera APK dari masing-masing massa pendukung caleg NasDem di Sumut. Sorak-sorai massa mendadak riuh ketika menyambut kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di lokasi kampanye.

Surya didampingi oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar, Kompemwil NasDem Sumut Martin Manurung, serta Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Berpidato lebih awal, Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan Sumut merupakan rumah yang nyaman bagi NasDem.

Untuk itu wajib bagi NasDem menjaga keberagaman suku, budaya, agama dan mensejahterahkan seluruh masyarakat Sumut. “Kalau memang Sumut basis suara kita, maka perlu kita pertahankan Sumut dengan harga diri dan jati diri kita,” tutur Prananda.

Prananda juga mengajak masyarakat Sumut untuk tidak ragu melawan pihak-pihak yang tidak bisa menerima keberagaman di Sumut. Prananda mengatakan NasDem merupakan partai yang tidak membeda-bedakan golongan.

Baca juga:  Kasus Pelanggaran Pemilu, Oknum Perbekel Sinduwati Jalani Sidang Perdana

Tidak lupa, Prananda juga mengingatkan masyarakat Sumut untuk memenangkan NasDem serta memilih capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. “Mari sama-sama kita lawan pihak yang mau rusak keberagaman,” tegas Prananda.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi kedamaian antarsuku dan agama yang ada di Sumut. Harmonisasi perbedaan mampu terwujud dengan baik di Sumut khususnya di Kota Medan.

“Kita bergandengan tangan satu sama lain dalam masyarakat majemuk dan heterogen, ini tentu krbanggaan kita bersama,” tutur Surya.

Surya juga mengingatkan, 13 hari jelang dilaksanakannya Pemilu serentak 2019 tidak ada alasan bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumut untuk golput. Surya mengimbau masyarakat Sumut untuk datang ke TPS serta memenangkan Jokowi dan NasDem.

Jokowi telah membawa arah kemajuan Indonesia di jalur yang benar. “Negara kita aman, pertumbuhan ekonomi baik maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur menrrima apa yang sudah dilakukan Jokowi, kini tugas kita untuk menjaga kebatinan dan persaudaraan safu sama lain,” paparnya.

Pada Pemilu 2019 NasDem menargetkan mendapat 6 kursi DPR-RI dari 3 dapil yang ada di Sumut. NasDem juga menargetkan untuk meraih kursi pimpinan tingkat DPRD provinsi dan kabupaten atau kota.

Provinsi Sumut merupakan provinsi ke-7 pelaksanaan kampanye akbar rapat umum yang dihadiri oleh Surya Paloh. Pasca Sumut, rombongan Surya Paloh dijadwalkan akan berkampanye di wilayah Jawa Timur. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.