DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang masa minggu tenang dari 14 hingga 17 April 2019, Partai Nasdem akan menggelar kampanye akbar sekaligus deklarasi puncak pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (7/4) di Jalur 11, Kota Karangasem, Bali.

Kampanye akbar ini dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Hadir pula Siti Nurbaya, yang kini menjabat Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, Nasdem mengundang secara terbuka seluruh elemen masyarakat dan khususnya keluarga besar Partai Nasdem  untuk bisa hadir pada tanggal tersebut, bersama-sama memastikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Bali. “Ini sangat penting untuk kita, karena ini momen di akhir sebelum kita memasuki masa minggu tenang,” ujarnya.

Tema yang diangkat adalah Nasdem for Jokowi 2019. Hadirnya ketua umum di Bali ini bukan yang pertama kali, dalam beberapa momen sebelumnya ketua umum juga hadir. “Hal itu karena memang pak Surya Paloh memberi atensi dan perhatian yang besar terhadap keberagaman dan toleransi di Bali. Dimata Surya Paloh, Bali ini menjadi potret dari Indonesia yang seutuhnya,” ujarnya.

Dari sisi pemenangan Jokowi, dari keseluruhan rangkaian dinamika politik yang terlihat, Oka Gunastawa berkeyakinan Jokowi-Ma’ruf Amin akan memperoleh hasil yang signifikan. Wakil Sekretaris Pemenangan Jokowi-JK Bali dalam pilpres 2014 ini menyebutkan Jokowi sangat mudah diterima masyarakat Bali karena memiliki atitude yang memang seturut dengan karakter masyarakat pada umumnya. “Itulah sebabnya dalam pilpres 2014 lalu Jokowi-JK meraih suara yang sangat signifikan,” ucapnya.

Baca juga:  Mahasiswa Bali Deklarasikan 4 Poin Merajut Kebangsaan

Meskipun demikian dirinya menyebutkan tak boleh merasa jumawa, karena bagaimanapun mitra tanding Jokowi dalam hal ini Prabowo terus melakukan manuver demi manuver untuk dapat meraih simpati. Kontestasi ini sangat dinamis, Prabowo dan Sandiaga Uno pun bahkan menargetkan meraih suara signifikan di Bali.

Hal ini terlihat dari kunjungan Prabowo dan bahkan Sandiaga Uno pun berkali-kali mengunjungi Bali. “Kami terus berjuang untuk sedemikian rupa agar memenangkan Jokowi bisa signifikan. Karena apapun yang dilakukan Bali tidak hanya pada perolehan angka saja tapi juga dalam konteks bagaimana memberikan kesan pada dunia internasional, bagaimana tingkat keseriusan memilih presiden yang memiliki fokus terhadap perlindungan, keberagaman, etnis, suku, agama, ras dan sebagainya,” bebernya.

Dalam kampanye akbar yang diprediksi ada 30.000 masa yang hadir itu, Nasdem mengundang seluruh elemen masyarakat yang mencintai kemajemukan dan keberagaman untuk hadir. Karangasem dipilih sebagai lokasi kampanye akbar lantaran Karangasem terletak pada ujung timur pulau Bali

Ini memberikan inspirasi bagaimana perjuangan Jokowi untuk di daerah-daerah yang selama ini dikenal sebagai daerah yang masih memperjuangkan nasib masyarakatnya. “Oleh karena itu, Nasdem memilih Jokowi karena kami melihat Jokowi memiliki program kerja untuk kerakyatan. Dengan memulai pembangunan dari pinggir dan dari daerah-daerah yang kita anggap masih butuh perjuangan dan bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan rakyat,” beber Caleg DPR RI Dapil Bali dari Partai Nasdem nomor urut 1 ini. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.