Tim ONIC Esports, Juara 1 Piala Presiden Esports 2019. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Turnamen Piala Presiden Esports 2019 telah selesai digelar pada Minggu (31/3) di Istora Senayan. Tim ONIC Esports keluar sebagai juara pertama Piala Presiden Esports 2019. Demikian rilis yang diterima, Senin (1/4).

Tim ini berhasil memenangkan pertandingan melawan Louvre.JG di babak grand final dengan sistem permainan best of 5 yang langsung dimenangkan tim ONIC Esports pada 3 babak berturut-turut dengan skor 24-23, 17-7 dan 21-8. Tim ONIC Esports berhak membawa pulang piala Presiden Esports 2019 dan uang tunai sebesar Rp 400.000.000.

Sedangkan juara kedua yang dimenangkan oleh Louvre.JG berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 200.000.000 dan juara ketiga tim PSG.RRQ berhak membawa uang tunai Rp 100.000.000.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi mengatakan ketiga juara ini akan langsung masuk ke pelatnas untuk persiapan mengikuti Sea Games 2019 di Philipina. Turnamen esports pertama di Indonesia ini dilangsungkan dengan dukungan penuh dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Pada pertandingan Grand Final Piala Presiden Esports 2019 hari kedua turut dihadiri oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. “Pemerintah hadir dalam bentuk pembangunan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi di luar Pulau Jawa. Jadi kami harapkan, penyelenggaraan turnamen seperti ini tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga bisa di daerah lain,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutannya ketika menyerahkan hadiah kepada tim Onic Esports.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, yang berharap antusiasme dan semangat anak-anak muda Indonesia agar terus berkobar. “Bagi BEKRAF, tentunya kami berharap agar ekosistem industri gim tumbuh dengan lengkap dan dapat berprestasi sebagai cabang olahraga. Kami juga senantiasa memberikan dukungan dan mengembangkan agar gim-gim lokal yang sekarang ini sudah ada, bisa semakin dikenal dan dibuktikan kualitasnya di ranah internasional,” katanya.

Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019, Giring Ganesha, mengatakan para pencinta video game dan esports bisa berkumpul dalam satu tempat untuk memberikan dukungan penuh pada tim-tim esports andalan mereka. “Antusiasme dan semangat masyarakat yang hadir hari ini di Istora Senayan merupakan bukti bahwa semangat membara dari industri esports yang semakin kuat.”

Turnamen Piala Presiden Esports 2019 ini telah dibuka sejak 29 Januari 2019. Diikuti oleh 3.572 tim esports dari seluruh pelosok tanah air. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.