Suasana safety riding yang digelar Astra Motor Bali dalam kampanye Cari Aman di sekolah. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memeriahkan HUT SMAN 1 Tampaksiring, Astra Motor Bali melalui tim safety riding turut berpastisipasi untuk memberikan edukasi tentang cari aman saat naik motor. Sebab, sebagian besar anak sekolah menggunakan sepeda motor untuk transportasinya.

Edukasi yang disajikan dengan unik ini memberikan penjelasan kepada sekitar 150 siswa mengenai bagaimana cari aman saat berkendara, selalu lengkap menggunakan alat berkendara dan demo cara pengecekan kendaraan sebelum menggunakan sepeda motor. Satu persatu siswa maupun guru turut melakukan test ride yang dipandu oleh tim safety riding Astra Motor serta sesekali menyisipkan informasi Aman berkendara dengan tetap gaya dengan safety gear yang keren.

Baca juga:  Astra Motor Bali Kembali Terima Penghargaan DCSR

Selain di Tampaksiring, Tim Astra Motor juga mengunjungi sekolah di daerah terpencil di SMAN 1 Bebandem Karangasem. Di sana juga dipaparkan detail pentingnya Cari Aman saat bersepeda motor dan risiko berkendara yang tidak aman di jalan raya.

Antusias 100 siswa terlihat di saat sesi tanya jawab. Mereka ingin penjelasan tentang safety gear yang keren namun aman dan modelnya ngetren. Dari jaket, helm, sarung tangan sampai sepatu yang dipakai para pelajar saat berkendara yang aman dan fashionable. Siswa di daerah bisa ikut bergaya kekinian.

Baca juga:  Anggota Polisi Tewas Dalam Kecelakaan

Setelah berkeliling di daerah rural, selanjutnya tim safety riding berbagi memberikan edukasi kepada siswa di SMAN 2 Denpasar tentang pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara. Hal ini untuk mengurangi risiko terbentur dibagian kepala bila terjadi kecelakaan serta membagikan flyer dan buku panduan keselamatan berkendara. “Honda tidak henti-hentinya akan selalu berbagi Cari Aman dengan konsumennya terutama siswa,karena dengan semangat dan jiwa muda kami berharap siswa bijaksana mengontrol emosi terutama saat di jalan raya dan selalu berhati-hati” kata PIC Safety Riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Baca juga:  Yayasan Pancer Langiit Tampilkan 15 Kostum Terbaik di SeaSandLand

Ia juga menekankan agar generasi muda selalu menggunakan atribut lengkap berkendara seperti slogan “sayangi dirimu, sayangi keluargamu.” “Tentunya penting memakai helm. Sayangi kepalamu, pakailah helm,” tandasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *