Kepala Cabang PT. Taspen Denpasar Hestraningtyas Wira Yoga (pakai udeng merah) didampingi Kepala Cabang Bank Mantap Kantor Melati I Nengah Purnayasa (kanan) serahkan tabungan pensiun THT dan pensiun kepada Mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kamis (15/11). (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Sebagai pelayanan prima dan pro aktif PT. Taspen dan Bank Mantap semakin mendekatkan diri dengan nasabah. Kali ini dengan langsung menjemput bola salah satu pensiunan mantan pejabat negara. PT. Taspen bersama Bank Mantap menyerahkan dana THT dan pensiun kepada mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di kediamannya Perumahan Teras Ayung, Denpasar, Kamis (15/11). Tabungan THT dan pensiun diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang PT. Taspen Denpasar, Hestraningtyas Wira Yoga didampingi Kepala Cabang Bank Mantap Denpasar I Nengah Purnayasa bersama jajarannya.

Wira Yoga menjelaskan, kedatangannya bersama Bank Mantap untuk semakin mendekatkan diri kepada para nasabah. Mengawali jalinan pelayanan dan kerjasama ditandai dengan penyerahan langsung atau pembayaran hak berupa dana THT dan pensiun kepada Made Mangku Pastika. Selain itu PT. Taspen juga memberikan Layanan Klaim Otomatis (LKO), sehingga pensiunan tidak perlu langsung ke bank. “Beliau yang pensiun tidak usah datang ke Taspen langsung, kita datangi seperti beliau ini. Langsung kita kirimkan uangnya sudah masuk ke rekening. Secara simbolis kita serahkan keseluruhannya,” ungkap Yoga.

Made Mangku Pastika dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Taspen dan Bank Mantap dengan pelayanan jemput bola yang diberikan. Layanan prima ini dinilai memberikan kemudahan bagi pensiun untuk menikmati masa pensiunnya utamanya untuk mendapatkan hak atas THT dan pensiun. “Masa pensiun kan juga kadang-kadang kita malas bergerak kemana-mana, jadi dengan pelayanan seperti ini saya juga memberi penghargaan kepada Taspen dan kepada Bank Mantap yang sudah mempermudah pelayanan. Karena orang tua itu kadang-kadang seperti itu tadi, malas bergerak kemana-mana jadi harus selalu jemput bola dan itu bagian dari pelayanan perbankan. Saya rasa itu bagus mudah-mudahan kedepan makin mantap,” ucap Made Mangku.

Kepada awak media usai menyerahkan Tabungan THT dan pensiun, Kepala Cabang PT. Taspen Denpasar Hestraningtyas Wira Yoga juga menjelaskan pelayanan yang sama juga diberikan kepada pegawai negeri lainnya termasuk untuk mantan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Saat ini di Bali ada sekitar 54 ribu pensiunan yang telah dilayani melalui Bank Mantap yang juga berkesempatan untuk melakukan top-up untuk asuransi sekolah dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi (PT).

Kedepan PT. Taspen juga akan melengkapi pelayanan untuk pegawai buruh dan honorer untuk layanan jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematin. “Ke depan kita juga menerapkan untuk pegawai buruh atau pegawai yang honorer yang nantinya kita lindungi untuk asuransi JKK dan JKN,” papar Wira Yoga.

Ia menjelaskan PT. Taspen sudah melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali Wayan Koster untuk melakukan kerjasama ini. Dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang Bank Mantap Denpasar I Nengah Purnayasa mengatakan, Bank Mantap sebagai anak perusahaan PT. Taspen sesuai filosofi bisnis 80 persen melayani para pensiun.

Pelayanan jemput bola ini sengaja dibangun dengan sistem pelayanan di tengah-tengah pensiunan seperti melayani orang tua sendiri. Untuk mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika diserahkan THT sekitar Rp 9 juta rupiah dan pensiun sebesar 75 persen dari jumlah penghasilan yang diterima saat menjabat. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.