Foto presiden jokowi saat menghadiri pembukaan Our Ocean Conference di Nusa Dua, Senin (29/10). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan dari Jakarta ke Pangkal Pinang turut diatensi Presiden RI Joko Widodo. Setelah mendapat laporan dari Menteri Perhubungan, Jokowi bahkan langsung memerintahkan Kepala Basarnas dibantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan secepat-cepatnya kepada korban, Senin (29/10) pagi.

“Kita lakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban. Terus berdoa dan berharap korban bisa segera ditemukan,” ujarnya di Nusa Dua, Badung, kemarin.

Menurut Jokowi, ia juga merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Namun, keluarga korban diharapkan tenang dan menunggu tim SAR yang kini sedang bekerja keras di lokasi kejadian. Pihaknya juga sudah memerintahkan KNKT untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa jatuhnya pesawat. Termasuk meminta KNKT untuk segera menyampaikan hasil penyelidikan kepadanya.

Baca juga:  Pencarian Lion Air Diperpanjang, 140 Kantong Jenazah Diidentidikasi

“Kita masih fokus pada pencarian dan penyelamatan korban, mohon doa dan dukungan dari kita semuanya,” tandasnya. (rindra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.