Wabup Gianyar mengecek DPT Pemilu 2019. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Serangkaian giat Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), KPU Gianyar melakukan pengecekan e-KTP serentak para pejabat dan tokoh masyarakat di Gianyar, Selasa (23/10). Mulai dari Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun, para camat, perbekel, hingga tokoh masyarakat memastikan namanya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna menjelaskan, GMHP yang berlangsung sejak 1 Oktober hingga 28 Oktober 2018 ini menyasar semua kalangan. Pejabat maupun tokoh masyarakat yang disasar kali ini, guna memberi dan menjadi contoh bagi masyarakat. “Agar ada antusias masyarakat untuk aktif mengecek dirinya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pemilu 2019 apa belum,” jelasnya.

Baca juga:  Coret WNA Masuk DPT

Dikatakan, bulan November 2018 nanti pihaknya akan mulai merekap DPT hasil perbaikan. Sehingga masih ada kesempatan untuk mengecek diri di posko-posko yang sudah disiapkan, ataupun bisa didownload aplikasinya.

Selama proses GMHP ini, diakui ada beberapa pemilih yang belum terdaftar. “Ada yang masih tercecer dan langsung kita masukkan,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.