Delegasi pertemuan IMF-WB mengunjungi Pura Besakih, Minggu (14/10). (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah delegasi IMF-WB terus berdatangan untuk mengunjungi objek wisata Pura Agung Besakih. Jika sebelumnya delegasi Wakil Menteri Keuangan Armenia dan Delegasi dari Central Bank Bhutan datang ke Besakih, pada Minggu (14/10) giliran delegasi dari Gubernur Bank Sentral Kolombia serta delegasi  perwakilan Menteri Keuangan Uruguay yang mengunjungi Besakih.

Delegasi dari Kolombia, yakni Juan Jose bersama dengan istrinya Jusi tiba di DTW Besakih pada siang hari. Keduanya datang untuk melihat objek pura di seputaran Besakih. Mereka dipandu guide lokal I Wayan Rauh.

Keduanya juga mengabadikan kunjungannya dengan melakukan foto di tangga pintu masuk menuju Pura Penataran Agung.

Sedangkan delegasi dari Uruguay, Adrian juga dipandu Wayan Rauh. Selama di Besakih, ia menyempatkan diri berfoto di salah satu pura di areal Besakih.

Baca juga:  Dishub Derek Kendaraan Parkir Sembarangan

Ketua Manajemen Operasional Pura Agung Besakih, Jro Mangku Ngawat, mengatakan, jika kedatangan para delegasi ini merupakan suatu kehormatan. Sebab, objek wisata Besakih sudah dipilih menjadi salah satu lokasi kunjungan selama berada di Pulau Dewata.

“Kita harap dengan kedatangan sejumlah delegasi ini ke Besakih, dapat berdampak positif untuk perkembangan pariwisata, khususnya Besakih ke depannya. Karena mereka bisa ikut mempromosikan pariwisata Besakih secara meluas di dunia internasional,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.