JAKARTA, BALIPOST.com – Yayasan El John Indonesia, melalui El John Pageants kembali mengirim puteri binaanya mengikuti kontes Internasional. Kali ini, yang dikirim El John Pageants adalah Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vashti Annisa yang mewakili Indonesia mengikuti pemilihan Miss Earth 2018 di Manila, Filipina, 6 Oktober – 3 November 2018.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/10) malam, Founder Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, El John Pageants merupakan rumah pageants para Putera Puteri binaan El John Pageants untuk bekreasi, beprestasi dan berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Yayasan El John Indonesia, kata Johnnie, memliki program “Bringing Indonesia Culture to The World”. Dengan program itu, kata dia, Yayasan El John ingin membawa nama Indonesia dan budaya Indonesia ke panggung dunia melalui keikutseraan Puteri-puteri binaan El John Pageants ke kontes dunia, seperti keikutsertaan Vashti di Miss Earth 2018.

Pada kontes paling bergengsi di dunia itu, Vashti akan berkompetisi bersama finalis dari 85 negara untuk memperebutkan mahkota Miss Earth 2018. Keikutsertaan Vasthi di kontes ini, didukung penuh oleh Kemenpar.

Di kontes ini, Vashti akan mengenakan busana rancangan dasainer terkemuka tanah air, seperti desainer Inggi Kendran yang merancang National Custume, dengan tema “Bhakti Ring Segoro Kiduil”. Desainer Annisa Febby Banyuwangi yang membuat Busana Goddes of The Earth dengan tema “Ratu Candra Darani” artinya Ratu Bumi yang Bersinar.

Baca juga:  Putri Pariwisata Raih Empat Award Tingkat Dunia

Dan desainer Allegria and Julian yang merancang Evening Gown untuk Vashti. “Busana-busana tersebut, sekaligus untuk mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia kepada dunia,” kata pengusaha ini.

Selain busana, promosi pariwisata Indonesia juga akan ditampilkan Vasthi melalui Eco Video yang akan diperlombakan sesama para finalis. Eco Video ini merupakan dukungan dari Kementerian Pariwisata, dimana lokasi yang di pilih adalah Orchid Forest, Lembang Bandung salah satu destinasi Normadic unggulan dari Kemenpar.

Ratu Vashti Annisa mengucapkan terima kasih kepada Yayasan El John Indonesia dan Kemenpar serta semua pihak yang mendukungnya. Ia berjanji akan tampil maksimal dan fokus untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. “Sangat bangga bisa mewakili Indonesia ke kancah internasional. Pastinya persiapan sudah maksimal dan akan selalu memberikan yang terbaik disana,” kata Vashti. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.