Tempat menunggu boat di Pantai Kusamba ambruk dihantam ombak besar. Cuaca yang tak bersahabat membuat penyeberangan Kusamba-Nusa Penida ditutup, Senin (30/7). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Penyeberangan dari Kusamba ke Nusa Penida kembali ditutup Senin (30/7). Penutupan ini terjadi sejak pagi.

Menurut salah satu warga, Nengah Sukarmi, penutupan penyeberangan ini dikarenakan ombak besar. Bahkan, tempat menunggu boat yang letaknya dekat dengan pantai  juga ikut ambruk diterjang ombak. “Gelombang masih tak bersahabat. Ombak juga besar,” kata Sukarmi.

Selain warga yang batal menyeberang karena cuaca yang tidak bersahabat, ia mengatakan ombak besar juga berusak ponton yang digunakan naik ke boat.

Baca juga:  Tambahan Pasien COVID-19 Lampaui 2.000 Orang, Provinsi Ini Masih Sumbang Kasus Terbanyak

Seorang kapten kapal, Komang Sudarma mengatakan cuaca ini menyebabkan pengiriman barang, seperti BBM, elpiji dan air mineral tertunda.  Dirinya tidak berani menyeberang dengan alasan keselamatan.

Dikatakannya, saat cuaca normal, pengiriman barang rata-rata dua kali dalam sehari. “Tapi hari ini tidak bisa menyeberang. Masih menunggu cuaca membaik,” ujarnya. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *