Sejumlah personel Polres Bangli naik pangkat. (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak 21 personel jajaran Polres Bangli mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Tiga orang diantaranya melaksanakan upacara kenaikan pangkat di Mapolda Bali, sedangkan 18 orang lainnya dilantik langsung oleh Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H di halaman Mapolres Bangli, Senin (2/7).

Kenaikan pangkat tersebut diberikan atas kinerja pelaksanaan tugas anggota yang selama ini tidak pernah tersangkut kasus disiplin maupun kode etik. Kenaikan Pangkat tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Bali Nomor :ST/862/VI/KEP/2018 tanggal 8 Juni 2018 tentang kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol yang diberikan kepada I Gede Sudiana, S.Sos yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bangli yang dilantik di Mapolda Bali.

Surat Telegram Kapolda Bali Nomor : ST/713/V/HUM.3.3/2018 tanggal 15 Mei 2018 tentang kenaikan pangkat PNS Polri dilingkungan Polda Bali yang diberikan kepada dua orang ASN Polres Bangli diantaranya kenaikan pangkat dari Penda Ke Penda tingkat 1 diberikan kepada I Wayan Martika dan dari Pengatur ke Pangatur tingkat 1 diberikan kepada Wayan Rudyharta, SH, Upacara Kenaikan Pangkat dilaksanakan Di Mapolda Bali.

Sedangkan 18 orang anggota Polri yang dilantik sesuai Surat Telegram Kapolda Bali nomor : ST/859/VI/KEP/2018 tanggal 8 Juni 2018 tentang Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi. tiga orang menerima kenaikan pangkat dari Bripda Ke Briptu antara lain I Putu Gede Ari Kurniawan, I Ketut Martiasa dan I Made Septiana Dwiguna serta 15 orang menerima kenaikan pangkat dari Bripka ke Aipda diantaranya I Wayan Anom Astawa, I Wayan Suparsa, Dewa Anom Ngurah, Dewa Nyoman Manik, I Wayan Surata, Dewa Gede Kardiasa, ai Nyoman Riba, I Nengah Sujana, I Gusti Ngurah Putra Yasa, Sang Gede Putra Yasa, I Nengah Suryadana, I Wayan Mupu, I Ketut Alit, Ngakan Gede Sugita, SH. dan Edi Nurkholis.

Baca juga:  Gara-gara Ini, Warga Asal Tianyar Diamankan Polisi

Upacara tersebut diawali dengan laporan perwakilan Bintara Polri yang naik pangkat dilanjutkan dengan pembacaan keputusan dan Penanggalan dan Pemasangan tanda pangkat oleh Inspektur Upacara.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat yang diterima merupakan anugrah dan hendaknya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu diharapkan kepada yang bersangkutan agar melakukan tugas sesuai tugas pokok dan hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun kesatuan. Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi maka wajib diikuti oleh sikap dan perilaku yang lebih dewasa baik dalam berfikir, bertutur kata maupun dalam sikap perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Agus Tri mengatakan kenaikan pangkat tidak mudah untuk di dapatkan. “Saya berharap dengan Kenaikan Pangkat yang diberikan hendaknya kita mampu mengimbangi dengan pelaksanaan tugas yang lebih profesional, modern dan makin dipercaya,” katanya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.