Bandara Ngurah Rai membangun parkir bertingkat yang bisa menampung 1.100 mobil. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai membangun fasilitas parkir bertingkat. Gedung baru ini nanti memiliki kapasitas hingga 1.100 unit mobil.

Menurut General Manager Bandara Ngurah Rai Yanus Suprayogi, tempat parkir enam tingkat dengan berkapasitas 1.100 mobil ini terletak di sebelah barat tempat parkir mobil bertingkat di terminal internasional. Dijelaskan Yanus, pembangunan gedung parkir bertingkat dengan biaya Rp 250 miliar ini pengerjaannya belum akan rampung dalam waktu cepat.

Penyelesaian parkir tingkat ini tidak bisa mengikuti perhelatan ajang IMF – World Bank Annual Meeting pada Oktober mendatang. Saat perhelatan IMF yang akan dihadiri 15.000 orang dari seluruh dunia tersebut, minimal wujud parkir tingkat sudah terbentuk dan dua tingkat dapat difungsikan. “Target selesainya masih lama. Namun yang dikejar selesai sebelum IMF dua tingkat,” ujarnya.

Baca juga:  Tiga Anak Tewas Tenggak Racun, Ibu yang Diduga Pelaku Sekarat

Kata Yanus, pembangunan gedung parkir tingkat ini memang sebagai salah satu solusi untuk mengatasi tingginya volume kendaraan yang masuk bandara serta mengantisipasi kepadatan tempat parkir. Dia mengakui saat ini kondisi parkir sudah padat dan bahkan sudah melebihi kapasitas. Rencana, bila masih padat, parkir kendaraan seluruh karyawan akan dipindah. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.