DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Uswatun Hashanah, Dusun Wanasari, Denpasar Utara mengikuti berbuka puasa yang digelar Sabtu (9/6) di Shankara Resto, Sanur. Kegiatan berbuka bersama ini dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga didampingi Ny. Bintang Puspayoga. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali I Gede Indra, SE. MM., juga ikut menghadiri kegiatan berbuka puasa ini.

Dalam kegiatan yang digelar tersebut diserahkan bingkisan kepada 50 anak panti asuhan. Diharapkan bingkisan itu bisa membantu anak-anak panti asuhan, terutama dalam merayakan Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

Puspayoga dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan berbagi ini merupakan keharusan. Dihadapan anak-anak panti asuhan ini, Puspayoga memberikan nasehat untuk saling berbagi. “Rezeki kita sebenarnya milik Tuhan, makanya kalau dapat rezeki harus berbagi,” katanya.

Ia juga menyosialisasikan Pancasila. Bahkan, Puspayoga menantang anak-anak untuk berani menyebutkan sila-sila Pancasila. Anak yang hafal diberikan hadiah.

Baca juga:  Kembangkan KUKM Mandalika, Ini Harapan Menkop

Anak-anak pun berebut untuk tampil dan menyebutkan sila Pancasila. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, satu persatu anak-anak yang hadir bergantian maju ke depan.

Puspayoga memuji anak-anak yang hafal Pancasila. Ia yang mengaku sudah berkeliling Indonesia, menilai anak-anak di Bali relatif lebih mampu menghafal Pancasila di banding daerah lain. Ia pun menyampaikan terima kasih pada para guru dan orangtua yang membimbing anak-anak tersebut. “Pancasila itu merupakan hal yang mempersatukan Bangsa Indonesia. Kita bisa hidup berdampingan dan harus disyukuri serta berterima kasih pada pendahulu kita. Umat lain harus berterima kasih pada umat Muslim karena memiliki sikap toleransi yang bisa mewujudkan adanya Negara Pancasila ini,” tegasnya.

Kepala Panti Asuhan, H. Sya’ban, S.Ag, mengucapkan terima kasih atas acara berbuka bersama ini. Kegiatan ini dinilainya berdampak positif terhadap anak-anak karena merupakan upaya berbagi kasih dan rezeki. (kmb18)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.