I Dewa Gede Jana Majaya. (BP/san)

SUARANYA lantang dan ekpresif serta percaya diri menghantarkan I Dewa Gede Jana Majaya (14) siswa SMPN 2 Tabanan sebagai juara I Lomba Bali Post Goes To School yang dilaksanakan Jumat (25/5) di SMAN 2 Tabanan. Dalam lomba tersebut, siswa kelas VIII ini membawakan puisi berjudul Lawat.

Saat ditemui usai penyerahan piala, Dewa Gede  mengatakan ia memilih puisi Lawat karena dalam puisi itu bermakna mengajak orang untuk tidak boleh merasa tinggi ataupun rendah. Puisi bagi Dewa Gede adalah salah satu media dalam hal mengeksprikan rasa dan diri. ‘’Dengan puisi kita bisa mengepresikan diri. Marah, gembira dan sedih bisa dituangkan lewat puisi,’’ ujarnya.

Hal ini yang menyebabkan dirinya tertarik terhadap dunia puisi sejak duduk di sekolah dasar. Ia sudah sering mengikuti lomba dan meraih juara. Untuk mengasah kemampuannya dalam mengekspresikan diri dalam berpuisi menurut Dewa Gede ia didukung oleh gurunya. Ia berharap kegiatan BPGTS ini bisa selalu menyalurkan bakat-bakat generasi muda dalam hal pelestarian budaya Bali salah satunya puisi bahasa Bali. (wira sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.