Irwan Hidayat memberikan santunan kepada kaum dhuafa di Jogjakarta, Selasa (22/5). (BP/ist)

JOGJAKARTA, BALIPOST.com – Dalam Bulan Suci Ramadhan 1439H, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali memberikan santunan bagi 1.000 kaum dhuafa di Yogyakarta. Dengan menggandeng Pemerintah Kota Jogjakarta, Sido Muncul menyerahkan santunan berupa uang tunai senilai Rp 150 juta di Gedung Graha Pandawa Balaikota Jogjakarta, pada Selasa (22/5).

Secara simbolis santunan diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Walikota Jogjakarta Drs. H. Haryadi Suyuti untuk diteruskan kepada para penerima santunan dari 14 kecamatan di Yogyakarta. Acara pun dimeriahkan oleh kehadiran Brand Ambassador Kuku Bima Energi Sido Muncul Donny Kesuma selaku pembawa acara.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan santunan bagi 1.000 kaum dhuafa ini merupakan kegiatan tahunan dari Sido Muncul sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya warga di Jogjakarta. “Apalagi dalam bulan Ramadhan ini, sudah sepantasnya kita saling berbagi. Kami harap, melalui santunan ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan merekaterutama dalam menyambut Hari Raya,” ujarnya.

Baca juga:  Serahkan Santunan ke Istri Co-Pilot Wayan Sugiarta, Jasa Raharja Sambangi Keluarga di RS

Pada 24 Mei mendatang, Sido Muncul juga akan memberikan santunan bagi 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Pabrik Sido Muncul, Ungaran, Semarang. Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini secara rutin telah dilakukan oleh Sido Muncul sejak beberapa tahun lalu.

Kota-kota yang juga pernah diadakan acara serupa, diantaranya Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa kota lainnya. Selain Santunan bagi Dhuafa, kegiatan lain yang juga konsisten dilakukan Sido Muncul setiap tahunnya adalah Mudik Gratis Sido Muncul bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek.

Mudik Gratis yang ke-29 kalinya ini rencananya akan dilaksanakan pada 9 Juni 2018 mendatang di TMII Jakarta. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.