Petugas saat melakukan evakuasi terhadap mayat yang ditemukan mengambang di perairan Nusa Penida. (BP/ina)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sesosok mayat ditemukan mengambang di sekitar Perairan Manta Bay Nusa Penida, Kamis (17/5). Mayat yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan bagian wajah hancur.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 11.00 wita oleh warga. Mayat ditemukan dalam posisi mengambang terombang ambing di perairan laut. Bahkan mayat yang tidak diketahui identitasnya tersebut sempat terbawa arus yang cukup ekstrem hingga ke perairan sebelah barat pulau Nusa Lembongan. Oleh warga, penemuan mayat tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Baca juga:  Selama Pandemi, Kumulatif Warga Terpapar COVID-19 di Bali Lampaui 50 Ribu Orang

Pihak Polsek Nusa Penida yang mendapat laporan tersebut langsung menindaklanjutinya dengan menghubungi pihak Pos Basarnas Nusa Penida. Selanjutnya informasi tersebut diteruskan ke Tim Basarnas Kantor Denpasar. Upaya evakuasi terhadap mayat perempuan dilakukan dengan menggunakan bout RIB Basarnas dengan kekuatan personil sebanyak 6 orang. Sekitar pukul 13.40 wita, tim Basarnas berhasil melakukan evakuasi jenasah. Oleh pihak Basarnas, jenasah dibawa ke Pelabuhan Benoa menggunaan boat selanjutnya dikirim ke RSUP Sanglah menggunakan mobil ambulance untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga:  Tim Bulu Tangkis PON Jajaki Lawan Jatim

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika saat dikonfirmasi siang kemarin membenarkan adanya informasi penemuan mayat tersebut. Pihaknya mengatakan dari hasil identifikasi, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan. Kondisi mayat cukup sulit dikenali karena bagian wajahnya sudah hancur dan salah satu bagian tangannya hilang serta rambut rontok. “Jenazah sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Sanggah Denpasar melalui Pelabuhan Benoa,” kata Suastika. (dayu rina/balipost)

Baca juga:  Diduga Mencuri di LPD hingga Kantor Desa, Pria Asal Bungaya Ditangkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *