Pemerintah melakukan renovasi beberapa bangunan di Terminal Penumpang tipe A, Mengwi, Badung. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kementerian Perhubungan RI, melakukan perbaikan sejumlah gedung di Terminal Mengwi. Renovasi yang mulai dilakukan sejak sepekan terakhir ini merupakan program rutin.

Tidak saja memperbaiki kerusakan atap yang bocor dan plafon jebol, tapi sekaligus melakukan pengecetan agar lebih tampak cantik dan sedap dipandang mata. Koordinator Terminal Tipe A Mengwi, Cok Agung Swarmaya, saat dikonfirmasi Rabu (16/5) mengatakan renovasi hanya pada bagian yang mengalami kerusakan.

Seperti, atap bocor dan kemudian plafon jebol. “Karena sempat saat musim hujan bocor, jadi segera direnovasi termasuk pengecatan juga,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh biaya renovasi langsung dikucurkan dari pusat. Renovasi Terminal Mengwi yang kini dikelola pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XII wilayah Bali dan NTB, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 2 miliar.

“Selain Terminal Mengwi, beberapa terminal lainnya juga direnovasi oleh pusat. Kalau saya tidak salah ada 40 terminal se-Indonesia. Salah satunya Terminal Mengwi,” ucapnya.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Pemudik Dianjurkan Menyeberang Pagi

Dikatakan, renovasi akan selesai dalam lima bulan ke depan. Namun, dikarenakan menjelang Lebaran, pihaknya mempercepat pengerjaan proyek tersebut. “Sebentar lagi mau Lebaran, ada arus mudik, jadi kami fokus dulu pengerjaan (renovasi, red) yang di lobi utama, biar bagus lah,” sebutnya.

Disebutkan, renovasi tersebut merupakan tahap awal, pihaknya juga akan melakukan perbaikan di pintu gerbang utama. “Ke depan tentu apa yang kurang akan ditambah lagi. Misalnya, untuk pintu keluar sekarang masih menjadi satu. Kedepan tentu akan difikirkan untuk membangun terpisah,” tandasnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Rabu (16/5) renovasi bagian gedung yang paling mencolok yakni di lobi utama terminal bertipe A satu-satunya di Bali, serta seputaran terminal kedatangan. Tidak saja memperbaiki kerusakan atap yang bocor dan plafon jebol, tapi sekaligus melakukan pengecetan untuk mempercantik ruangan. Terlebih, menjelang dibukanya posko angkutan lebaran untuk mengamankan arus mudik. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.