JAKARTA, BALIPOST.com – Serangkaian perayaan Nyepi, Paguyuban Karangasem (Pakar) menggelar dharma shanti di Pura Satria Loka Arcana Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Pelaksanaan dharma shanti ini juga bertepatan dengan HUT Pakar ke-6.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Karangasem, AA Mas Sumatri dan Wakil Ketua DPRD Bali, Suyasa. Acara dharma shanti ini diawali dengan persembahyangan bersama.

Ketua Umum Pakar, Wayan Warka, mengatakan kegiatan dharma shanti yang dirangkai dengan HUT Pakar ini adalah dalam rangka membangun simakrama antarwarga Karangasem se-Jababodetabek. Diharapkan bisa tetap eksis dan makin solid dalam membangun dan mengembangkan SDM serta berperan aktif dalam kegiatan sosial dan dukungan moril kepada kerabat yang belum mampu secara ekonomi.

Ia bertekad agar warga Karangasem yang berada di luar Bali bisa tetap memberikan bantuan masukan demi kemajuan Karangasem. “Untuk membangun simakrama keguyuban warga Karangasem yang ada di Jababodetabek. Sesuai tujuan kita berkomunikasi meningkatkan tali persaudaraan di perantauan, kita bisa melakukannya dengan lancar,” katanya.

Mas Sumatri mengaku senang bisa hadir dalam kegiatan ini. Ia menyerahkan sumbangan berupa dana punia yang diterima Ketua Umum Pakar. Ia berharap warga bisa mengimplementasikan THK dalam kehidupan sehari-hari. “Saya harap, Pakar bisa menjadi pendorong, inspirator dengan paguyuban yang lain, khususnya umat Hindu. Kita harus bersatu,” tegasnya. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.