Suasana nonton bareng "Rafathar" yang melibatkan 1000 anak panti asuhan. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seribu anak panti asuhan diajak menonton film Indonesia “Rafathar” yang sudah diluncurkan pada Agustus 2017. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menggalang dana bagi mereka yang membutuhkan.

Film yang dibintangi oleh Raffi Ahmad tersebut ditonton oleh Selly Mantra, 1.500 orang yang terdiri dari 1.000 anak panti asuhan, 100 orang pendamping, dan 400 orang yang terdiri dari donatur, para sponsor, pendukung acara, dan tim sukarelawan dari sahabat Anak Kanker. Seluruh tiket penjualan film tersebut langsung disumbangkan ke Yayasan Peduli Kanker Anak Bali.

Selain penggalangan dana melalui nonton bersama, kegiatan yang diadakan di Aston Grand Ballroom, Aston Denpasar Hotel & Convention Center ini merupakan hasil kerjasama di tahun kedua antara Yayasan Peduli Kanker Anak Bali dengan Komunitas Hijabersmom Community (HMC) Bali sebagai organizer acara.

Untuk melengkapi rangkaian kegiatan amal tahunan, seminar juga digelar dengan tema “Pelayanan Prima Dalam Dunia Kesehatan” yang dibawakan Dra. Retno IG Kusumawati, Psi. Sedangkan dr. Kt. Ariawati, SpA (K) membawakan “Deteksi Dini Kanker Pada Anak.” “Tujuan HMC Bali berperan serta dalam kegiatan amal tahunan ini adalah untuk meningkatkan awareness di kalangan masyarakat dan lembaga lainnya. Selain itu kita juga dapat memahami makna bersyukur yang sesungguhnya ketika dapat menjalankan kegiatan amal secara ikhlas,” kata Erlina Devi Rostita, Ketua HMC Bali.

Baca juga:  Seribu Anak Diajak Nobar "Widya, Jemari Jiwaku Menari"

Terkait acara ini, General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Sony Bambang Suryo, mengatakan ada rasa bangga dapat membantu menyediakan ruangan untuk kegiatan amal yang diadakan tahunan oleh Yayasan Peduli Anak Kanker Bali ini. “Semoga melalui kegiatan ini banyak yang terbantu, khususnya bagi adik-adik penderita kanker yang ada di wilayah Indonesia Timur,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.