Enam chef dari restoran terkemuka di Bali akan menggelar "Best of Bali Dinner" di Mozaic Restaurant Gastronomique Ubud. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ubud Food Festival (UFF) akan digelar pada 13 hingga 15 April. Para pencinta makanan pun sudah menantikan gelaran festival ini karena Bali dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini menjadi destinasi kuliner yang terkenal hingga ke mancanegara.

Bahkan, sejumlah chef terkenal dari berbagai negara membuka usahanya di Bali. Selain itu, generasi muda lokal juga banyak yang menjadi chef dan menunjukkan kreativitas mereka serta memperkaya industri kuliner Bali.

Terkait UFF, akan digelar sebuah program yang dinamakan “Best of Bali Dinner.” Kegiatan ini akan melibatkan 6 chef dari 6 restoran terkemuka di Bali. Acara akan dilangsungkan di Mozaic Restaurant Gastronomique Ubud.

Menurut pemilik dan juga chef Mozaic, Chris Salans, acara santap malam ini akan menampilkan sejumlah masakan para chef yang memadukan produk lokal Indonesia dengan teknik memasak luar negeri. “Para chef yang memutuskan berkolaborasi dalam kegiatan ini berharap mengirimkan pesan ke dunia internasional bahwa “Bali is Safe” dan sekarang ini telah menjadi salah satu destinasi kuliner yang menawarkan beragam masakan dan kreativitasnya,” kata Salans yang merupakan inisiator dari kegiatan ini.

Baca juga:  Jarang Ditemui, Komoditi Pertanian Lokal Berkualitas

Selain Chris Salans, ada 5 chef lagi yang akan berpartisipasi. Mereka adalah Mandif Warokka yang merupakan peraih penghargaan di bidang kuliner dan mengepalai Teatro Gastroteque Restaurant di Seminyak dan Blanco par Mandif di Ubud; Kevin Cherkas yang merupakan rekanan pendiri Cuca, salah satu restoran terbaik di Asia Tenggara; Maxie Millian yang kini mengepalai sejumlah dapur restoran di Bali; Daniele Taddeo yang membawa hasrat memasaknya ke GROW Bali; dan Kieran Morland yang mengepalai Merah Putih
dan Sangsaka di Bali. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.