Bali United akan menjamu Thanh Hoa di laga lanjutan Piala AFC di Stadion Dipta. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bali United (BU) bakal menjamu tamunya FLC Thanh Hoa Vietnam, dalam lanjutan Piala AFC, Grup G, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3) sore ini. Tim Serdadu Tridatu maupun lawannya Thanh Hoa berjanji saling melancarkan serangan, guna memenangkan laga Piala AFC, meskipun target sebenarnya Thanh Hoa bukan di Piala AFC, tetapi Thanh Hoa ingin juara Kompetisi Liga Domestik, di negaranya.

Justru pelatih Thanh Hoa Marion Mihail menilai, BU tampil penuh beban, sebab selama berlaga di Piala AFC 2018, BU sama sekali belum pernah memetik kemenangan, yakni kalah 1-3 saat menjamu Yangon United, Thailand, serta bermain imbang 1-1, ketika bertandang ke kandang Global Cebu, Filipina. Oleh sebab itu, Marion berpendapat, timnya akan memanfaatkan peluang memenangkan laga.

Diakuinya, untuk memenangkan laga memang tidak mudah, apalagi BU tampil di kandangnya, yang sudah tentu didukung pendukung setianya Semeton Dewata. Marion pun mengamati, skuad BU yang perlu diwaspadai, misalnya bomber Ilija Spasojevic, Nick van der Velden, kemudian lini belakang cukup kokoh, karena dikawal defender Ahn Byungkeon dan Demerson, serta kiper Wawan Hendrawan yang menjaga palang pintu terakhir. “Namun, saya intsruksikan anak-anak untuk memborbardir benteng pertahanan BU,” kata Marion.

Baca juga:  Jamu Yangon United, BU Turunkan Pemain yang Bugar

Seorang pemain Thanh Hoa Pape Omar Faye menyatakan, timnya siap memenangkan laga, dan kedatangan mereka ke Pulau Seribu Pura ini, bukan untuk berwisata, namun bertanding dan memenangkan laga. Thanh Hoa memboyong 20 pemain ke Pulau Dewata, dan hanya seorang pemain yang cedera.

Pemain BU Ricky Fajrin mengemukakan, kondisinya timnya saat ini sangat kondusif, dan dalam keadaan siap tempur guna memenangkan laga. “Kami akan tampil ofensif dan terus menekan Thanh Hoa,” sebutnya.

Sementara pelatih BU Cahyono Widodo Putro menjelaskan, pola permainan kedua tim saling diketahui kedua kubu. Akan tetapi, dirinya mengingatkan supaya asuhannya meninggkatkan kualitas skill-ball, dalam meredam serangan lawan. “Saya kira kalau BU dan Thanh Hoa bermain ofensif dan terbuka, duel BU kontra Thanh Hoa makin seru. Kami harap mudah-mudahan banyak terjadi gol,” ucapnya.

Yang jelas, di mata Widodo, sosok tim Thanh Hoa piawai memainkan tranisisi baik dari penyerangan ke pertahanan maupun sebaliknya. Selain itu, postur tubuh yang rata-rata jangkung, membat skuad Thanh Hoa unggul dalam duel bola-bola atas. Untuk itu, Widodo mengingatkan asuhannya agar tampil lepas tanpa beban. (Daniel Fajri/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.