JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berjanji segera memperbarui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penegasan disampaikan Bamsoet menyikapi permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas LHKPN miliknya. “Yang pasti nanti ada perbaikan-perbaikan,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/1).

Bamsoet diketahui melaporkan harta kekayaan pada 2016 silam. KPK meminta agar LHKPN nya kembali diperbarui pasca terpilihnya ia menjadi Ketua DPR RI. “Menurut aturan undang-undang kita mengajukan perbaikan lewat online kan,” imbuhnya.

LHKPN milik Bamsoet menjadi sorotan di tengah perhatian publik atas beredar nya foto-foto Bamsoet yang hobi mengoleksi mobil-mobil mewah. Ia bergaya dengan berbagai merek mobil mewah yang dipamerkannya melalui akun Instagramnya.

Dari sejumlah foto yang beredar, politisi Partai Golkar ini pamer dengan mobil Hummer, Lamborghini dan Ferrari. Terakhir ia pamer dengan mobil terbarunya SUV Tesla model X. Selain pamer mobil, Bamsoet juga membagikan foto bersama keluarganya di dalam pesawat jet pribadi.

Baca juga:  Direktur Penyidikan KPK Pastikan Tak Ada Perkara Direkayasa

Dalam LHKPN yang dilaporkan pada tahun 2016 kepada KPK, Bamsoet tercatat memiliki harta bergerak berupa sejumlah kendaraan yang terdiri dari dua kendaraan roda dua dan 10 mobil, yang totalnya mencapai Rp 18.770.000.000.

Kendaraan tersebut berupa motor Harley-Davidson, mobil Hummer H2, mobil Toyota Vellfire, mobil Land Rover, mobil Bentley Mulsanne, mobil Jeep Rubicon, mobil Porsche Cayenne, mobil Ferrari California, mobil Rolls-Royce Phantom, mobil Toyota Fortuner, dan mobil Mercedes-Benz S400. Secara keseluruhan, Bambang Soesatyo memiliki harta Rp 62.741.853.941 pada tahun 2016. Namun, jumlah tersebut tidak termasuk dengan Mobil Tesla yang belum dilaporkannya. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.