Perajin jaja samuh sedang membuat pesanan. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Pujawali/piodalan di sejumlah merajan/pura besar di Bali pada Anggara Kasih Prangbakat sudah dekat. Banyaknya piodalan ini membuat perajin jajanan yadnya (samuh) di wilayah Banjar Anyar, Desa Batuagung kebanjiran pesanan.

Sejumlah perajin jajan samuh, Rabu (17/1) mengatakan pesanan tidak hanya datang dari warga, panitia pelaksanaan piodalan serta pedagang di Pasar Jembrana juga banyak yang memesan.

Ida Ayu Radyani, salah seorang perajin mengatakan sejak sepekan belakangan ini pihaknya banyak menerima orderan jajan samuh. “Jika hari biasa kami hanya menerima pesanan dari warga sekitar, berkisar 3 sampai 5 buah, sejak sepekan pesanan melonjak mencapai 20 hingga 25 buah per harinya,” katanya.

Biang Dayu Ina, perajin lainnya juga mengatakan hal yang sama. Menjelang hari besar di penanggalan kalender Bali, tepatnya akhir Bulan Januari 2018, banyak pesanan jajan samuh datang.

Baca juga:  Khas Batuagung, Preret Makin Sulit Ditemui

Dia mengaku menerima pesanan dari kalangan pedagang yadnya di Pasar Umum Negara, juga sejumlah panitia karya. Menurutnya sehari dia ditarget menyediakan jajanan samuh sebanyak 25 buah, termasuk pesanan hingga sepekan ke depan. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.