Ilustrasi. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (10/1), tiga bakal pasangan calon (paslon) yang mendaftar untuk Pilkada serentak dites kesehatannya di Wing Amerta RSUP Sanglah. Mereka adalah pasangan calon yang akan menjadi peserta Pilgub Bali, Pilkada Klungkung, dan Pilkada Gianyar.

Pasangan calon yang menjalani tes pada hari ini adalah I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) yang akan maju dalam Pilgub Bali. Selain itu ada pasangan Agus Mahayastra-AA Gde Mayun (Aman) yang akan maju dalam Pilkada Gianyar, dan pasangan Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Bagia) yang mendaftar untuk Pilkada Klungkung. Ketiga bakal paslon ini diusung PDIP dan partai lainnya.

Kasubbag Humas RSUP Sanglah Dewa Ketut Kresna mengatakan yang diperiksa pada hari ini semua berasal dari calon PDIP. Pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 07.15 dan berakhir pukul 16.00.

Baca juga:  Pemilik Bakas Levi Tewas, Dispar Klungkung Minta Pawang Gajah Lebih Berhati-hati

Pasangan KBS-Ace merupakan yang pertama tiba di RSUP Sanglah.

Ketiga paslon tersebut diperiksa 18 dokter spesialis dari RSUP Sanglah dan dari BNN Provinsi Bali melakukan tes narkoba. Hasil pemeriksaan dari RSUP Sanglah, BNNP Bali dan HIMPSI akan diresumekan.

Ia mengatakan pada 15 Januari, hasil akan dirapatkan terlebih dulu untuk menentukan apakah paslon mampu atau tidak melaksanakan tugas sebagai kepala daerah 5 tahun ke depan. Sedangkan hasilnya akan disampaikan pada 16 Januari ke KPU Provinsi Bali, KPU Gianyar dan Klungkung. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.