SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pendaftaran I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta) ke Komisi Pemilihan Umum Klungkung sebagai bakal pasangan calon yang maju dalam pilkada serentak berlangsung, Selasa (9/1) pagi.

Sebelum menggelar long march, bakal paslon ini melakukan deklarasi. Dalam deklarasi yang dihadiri massa pendukung dan partai pengusung tersebut, Suwirta yang kini masih menjabat sebagai Bupati Klungkung menyampaikan sejumlah program yang telah direalisasikan pada kepemimpinannya di periode I.

Salah satunya, menyangkut capaian PAD yang selama tiga tahun naik 100 persen. Bahkan, realisasinya menginjak 126 persen.

Selain itu, soal program Universal Health Coverage yang telah mampu direalisasikan. Ia mengatakan jika terpilih kembali memimpin Klungkung di periode II kepemimpinannya, akan mewujudkan mimpi masyarakat Klungkung untuk menjadikan Klungkung yang unggul dan sejahtera.

Sebelumnya, massa pendukung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta) sudah berkumpul di depan Monumen Puputan Klungkung, Selasa (9/1) pagi sekitar pukul 07.45 Wita. Massa yang akan dikerahkan untuk mengantarkan pasangan incumbent ini mendaftar ke KPU Klungkung, diperkirakan mencapai 4 ribu orang.

Baca juga:  Lebih Cepat, Pemeriksaan Kesehatan Cok Ibah

Menurut Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru, Suwasta akan mendaftar pada pukul 09.00 Wita. “Pada pukul 09.00 Wita, bakal paslon sudah sampai di KPU,” katanya.

Ia mengutarakan massa yang dikerahkan sekitar 4 ribu diiringi baleganjur dan atraksi budaya. Terkait agenda acara hari ini, selain pendaftaran juga akan ada deklarasi bakal paslon dari partai pengusung dan pendukung. Melawan Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Bagia), Suwasta diusung Parta Gerindra, Golkar, Demokrat dan NasDem serta didukung PBB dan PKS. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.