Aparat kepolisian diberangkatkan ke Bangli terkait erupsi Gunung Agung, Selasa (28/11). (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait erupsi Gunung Agung yang terus menyemburkan abu dan lahar dingin, upaya evakuasi warga terus dilakukan. Bahkan Polresta Denpasar menyiapkan 150 personel dan 90 orang telah dikirim ke Polres Bangli, Selasa (28/11).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan pengerahan pasukannya ke Polres Bangli. “Anggota kami siap membantu pengungsi Gunung Agung,” ungkap Kapolresta.

“Baru 90 orang dikirim untuk mem-back up Polres Bali, sisanya masih siaga di Polresta Denpasar,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar AKP Sugriwo.

AKP Sugriwo menambahkan, personel yang diberangkatkan tersebut adalah yang sudah tercantum dalam surat perintah (sprint). “Nanti liat perkembangan ke depannya. Yang jelas Polresta siap mengerahkan anggota untuk diperbantukan ke wilayah yang terdampak bencana Gunung Agung,” ujarnya.

Baca juga:  Modusnya Berteman, Pengangguran Bobol Dua Rumah

Dari laporan yang diterimanya, kata Sugriwo, situasi masih relatif aman dan efek dari abu Gunung Agung baru sampai wilayah Tembuku. Diharapkan personel yang diperbantukan tidak melakukan kegiatan menyimpang dari tugas utamanya. “Rencananya tahap awal personel yang di-BKO-an di Polres Badung akan bertugas di sana selama 26 hari,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.